Tim Kamtibmas Desa Gondang Gelar Sosialisasi Kamtibmas Di SMA 1 Gangga

Administrator 15 Desember 2019 22:22:21 WIB

Gondang – Tim Kamtibmas Desa Gondang melaksanakan kunjungan sosialisasi Kamtibmas ke Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Gangga, yang berada di desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (14/12/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang digelar oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Gondang dalam rangka turut serta menjaga stabilitas Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Lombok Utara, khususnya dalam upaya meminimalisir tingkat kenakalan remaja pada pelajar yang ada di desa Gondang.

Adapun personil dari Tim Kamtibmas desa Gondang ini berasal dari perangkat desa Gondang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, dan unsur Kepala Sekolah yang berada di wilayah desa Gondang. Kunjungan kegiatan ini dimulai dari tingkat SMA yang merupakan usia remaja yang rawan terjadinya kenakalan remaja, dan akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah yang lain di wilayah desa Gondang.

Sosialisasi yang digelar di ruang aula SMA Negeri 1 Gangga, Bhabinkamtibmas Desa Gondang, Yuli Arofiq mengatakan bahwa sosialisasi diberikan kepada anak-anak usia SMA tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang tata tertib berlalu lintas, keselamatan di jalan dan kenakalan remaja. Dengan kegiatan bertatap muka secara langsung, pihak Polisi akan lebih dekat dengan pelajar.

Dalam sosialisasi, beliau mengimbau kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik,  tidak gampang terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

“Saat ini adik-adik kan sudah remaja, harus bisa menjaga diri dalam pergaulan sehari-hari. Gunakan masa remaja dengan hal-hal yang positif, jangan terpengaruh oleh pergaulan yang salah seperti bikin geng, menggunakan narkoba dan lainnya,” pesan beliau.

Beliau juga menyampaikan pentingnya berdisiplin berlalu lintas bagi pelajar. Siswa SMA yang belum memiliki SIM dilarang mengendarai atau membawa sepeda motor, baik ke sekolah maupun di luar jam sekolah dan apabila berboncengan agar memakai helm yang standar. Belia sangat berharap para pelajar mampu menjadi contoh dalam berlalu lintas.

"Berdasarkan data bahwa kecelakaan tertinggi itu berasal dari pelajar bahkan ada yang dibawah umur, hal ini karena pemahaman dalam hal berlalulintas kurang, sehingga sosialisasi ini perlu dilakukan," terangnya.

Sementara itu dari pihak pemerintah desa Gondang yang diwakili Kasi Pelayanan, M. Isnaeni Akbar berharap agar para pelajar yang ikut sosialisasi ini dapat menyebarkan ilmu yang diterima kepada teman-teman yang lain dan lingkungan masyarakat di tempat masing-masing.

“Kami sangat berharap adik-adik ini dapat menjadi pelopor dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat ini baik itu di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat,” harapnya.

Komentar atas Tim Kamtibmas Desa Gondang Gelar Sosialisasi Kamtibmas Di SMA 1 Gangga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar