Pembangunan Drainase Dusun Lekok Tenggara Rampung

Administrator 08 Desember 2019 21:24:43 WIB

Gondang – Pemerintah Desa (Pemdes) Gondang membangun drainase dengan volume (87x0,9)m2 di dusun Lekok Tenggara menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019. Pembangunan drainase ini yang menelan anggaran sebesar Rp. 54.851.000; merupakan kebutuhan warga dalam memperlancar saluran air di sepanjang pemukiman warga yang berbatasan dengan lahan persawahan.

Program ini merupakan aspirasi masyarakat dusun Lekok Tenggara yang disampaikan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang dilanjutkan ke Musyawarah Desa (Musdes) hingga ke Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes), sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan desa untuk Tahun Anggaran 2019.

“Jadi setiap akan melaksanakan perencanaan dan pembangunan di desa, kami selalu melibatkan warga agar mereka juga dapat memanfaatkan Dana Desa,” ungkap Hamzin, Pelaksana Kewilayahan Dusun Lekok Tenggara, Rabu (04/12/2019).

Hamzin menjelaskan pembangunan drainase ini sudah selesai seratus persen dengan menggunakan Dana Desa tahap 2. Pengerjaannya melibatkan tukang yang ada di wilayah dusun Lekok Tenggara sendiri sebab banyak tenaga yang mampu dan terlatih, dan juga dengan alasan supaya warga di sana ada rasa memiliki pembangunan tersebut.

"Kami sengaja berdayakan tukang-tukang yang ada di dusun Lekok Tenggara dengan maksud agar mereka ada rasa memiliki dalam setiap pembangunan di dusun," ungkapnya.

Beliau berharap pembangunan drainase ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Lekok Tenggara sebagai sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau, maupun di musim penghujan. Selain itu juga untuk mencegah adanya luapan air ketika musim penghujan datang.

Masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di dusunnya yang menggunakan Dana Desa, karena di sisi drainase tersebut sudah dipasang baliho penggunaan anggaran sebagai bentuk transparansi dari Pemerintah Desa Gondang.

Komentar atas Pembangunan Drainase Dusun Lekok Tenggara Rampung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar