Rapat Pembentukan Tim Kamtibmas Desa Gondang

Administrator 07 Desember 2019 21:48:00 WIB

Gondang – Pemerintah desa Gondang melaksanakan Rapat Pembentukan Tim Kamtibmas Desa Gondang sekaligus penyusunan jadwal kegiatan (Time Schedule) dilaksanakan Rabu (09/10/2019) bertempat di Kantor Desa Gondang sementara. Rapat ini diikuti oleh Kapolsek Gangga, Danramil Gangga, Bhabinkamtibmas Desa Gondang, Bhabinsa desa Gondang, Karang taruna desa Gondang, Kepala Sekolah SMP sederajat dan SMA sederajat yang berada di wilayah desa Gondang.

Rapat ini digelar pemerintah desa Gondang dalam rangka turut serta menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Lombok Utara, khususnya dalam upaya meminimalisir tingkat kenakalan remaja pada pelajar yang ada di desa Gondang. Tim yang terbentuk nantinya akan melaksanakan kunjungan sosialisasi Kamtibmas ke masing-masing satuan pendidikan SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah desa Gondang.

Dalam pengantarnya Plt Kepala Desa Gondang, Slamet Riyadi, S.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta dari jajaran Polsek Gangga dan semuas Kepala Sekolah yang sempat hadir meluangkan waktu menghadiri acara tersebut. Beliau berharap semua pihak agar ikut terlibat bersama-sama dalam menciptakan rasa kemanan dan ketertiban terutama di masing-masing sekolah yang ada di wilayah desa Gondang. Selain masalah kenakalan remaja, beliau juga mengharapkan agar nantinya diadakan juga sosialisasi tentang narkoba dan perkawinan usia dini yang sedang merajalela di kalangan anak muda.

“Permasalahan kenakalan remaja ini memang harus mendapat perhatian dari kita semua, baik dari orang tua, guru, aparat, tokoh pemuda, masyarakat sekitar dan dari semua unsur masyarakat. Selain itu, kesadaran dari diri remaja itu sendiri sangat perlu dimunculkan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan,” papar beliau.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Slamet mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

“Di sekolah, guru kan bertindak sebagai orang tua, kami beharap agar guru membangun kembali pendidikan moral yang baik kepada anak didik kita yang menuntut ilmu di sana,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan sosialisasi Kamtibmas nanti, pihak pemerintah desa Gondang akan langsung bersurat ke pihak sekolah sehingga  pihak sekolah dapat menyiapkan anak-anak didik mereka untuk dapat mengikuti sosialisasi Kamtibmas tersebut. Adapun personil tim yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini nantinya baerasal dari unsur Kapolsek Gangga, Danramil Gangga, Bhabinkamtibmas desa Gondang, Babinsa Desa Gondang, operator SID, dan perwakilan sekolah.

Komentar atas Rapat Pembentukan Tim Kamtibmas Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar