Kepala Disnaker PM PTSP Buka Pelatihan Wirausaha Baru

Administrator 25 September 2019 21:33:44 WIB

Gondang - Peningkatan Sumber Daya Manusia merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas usaha. Berkenaan dengan hal tersebut Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Disnakertrans melaksanakan Kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru Produktif Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Dan Produktifitas (PKTKP) se-desa Gondang yang bertujuan untuk melahirkan para Wirausaha Baru yang inovatif, kreatif dan mandiri serta berdaya saing. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 02-06 September 2019 yang diikuti oleh 20 orang peserta wirausaha baru yang berasal dari masyarakat se desa Gondang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (PM PTSP) Kabupaten Lombok Utara, Agus Tisno, S. Sos secara langsung membuka Kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru yang dilaksanakan di Dusun Lekok Tenggara, Desa Gondang Kecamatan Gangga, Senin (02/09) ini.

Sebelum membuka pelatihan, beliau berpesan agar peserta mengikuti semua proses pelatihan dengan baik yang akan disampaikan nantinya oleh instruktur dari Disnakertrans Provinsi ini agar hasil pelatihan dapat diimplementasikan dengan baik. Jika nantinya terdapat hal-hal yang kurang dimengerti atau kurang jelas agar tidak segan bertanya langsung agar tidak menemui kesulitan nantinya saat dipraktekkan di tempat masing-masing.

"Oleh karena itu, melalui pelatihan ini saudara-saudara harus mengikuti proses selama pelatihan ini, artinya para peserta akan di berikan ilmu, pemahaman, dan nantinya akan dipraktekkan di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Agus Tisno juga menjelaskan banyak hal-hal positif yang nantinya akan didapat pada pelatihan ini, diantaranya dengan mengikuti pelatihan sebelum memulai usaha, para pengusaha mempunyai pengetahuan yang cukup untuk menjalankan bisnis mereka sehingga mereka dapat bekerja secara optimal, tanpa harus meraba-raba terlebih dahulu langkah apa yang harus dilakukan dan dapat memaksimalkan waktu yang ada. Selanjutnya dapat meningkatkan kinerja dalam menghadapi pekerjaan-pekerjaan yang sedang dihadapi, sehingga menjadi lebih efektif dan efisien, serta dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru bagi bisnis mereka.

“Besar harapan kami, pelatihan kewirausahaan ini dapat memberikan manfaaat bagi peserta, baik dalam peningkatan pengetahuan maupun keterampilan, yang dapat menunjang aktivitas para peserta dalam mengelola usaha bisnisnya sehingga menjadi wirausaha yang mandiri, kreatif dan berdaya saing,” kata Agus Tisno.

Beliau juga meminta kepada para instruktur dari Provinsi agar memberikan peserta lebih banyak prkatek sehingga akan lebih mudah dimengerti dan diaplikasikan nantinya setelah kembali ke tempat masing-masing.

“Kepada narasumber/instruktur kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan atas terlaksananya pelatihan ini. Kami berharap agar nantinya peserta ini diberikan lebih banyak praktek agar lebih mudah dimengerti sehingga langsung dapat diaplikasikan nantinya setelah pelatihan ini. Semoga ikhtiar kita mendaoat ridho dari Allah SWT, Aamiin,” harapnya seraya membuka acara pelatihan ini.

Komentar atas Kepala Disnaker PM PTSP Buka Pelatihan Wirausaha Baru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar