Serah Teriama KKN IKIP Di Desa Gondang

Administrator 02 September 2019 17:30:31 WIB

Gondang - Setelah beberapa Minggu lalu menerima program KKN dari Unversitas Mataram (Unram), kini giliran Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gondang. Sebanyak 10 orang mahasiswa dari IKIP melaksanakan acara serah terima dengan pihak desa Gondang didampingi dosen pendamping, Ratna Masami, Spd, M. Pd, Rabu (31/07). Bertempat di Kantor Desa sementara, acara ini dihadiri oleh semua Kepala Dusun desa Gondang, Kaur, Kasi, staf, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Mewakili Kepala Desa Gondang yang tidak bisa hadir, Kasi Pelayanan, M. Isnaeni Akbar dalam sambutan penerimaanya mengucapkan selamat datang kepada semua peserta KKN dan berharap para peserta akan betah selama menjalankan kegiatannya di Desa Gondang dari tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2019. Beliau berharap dengan kedatangan KKN dari IKIP Mataram ini dapat memberikan  dampak yang positif tentunya ilmu yang telah didapatkan di kampus dapat diimplementaskan pada kehidupan bermasyarakat, khususnya di Desa Gondang.

Beliau juga menekankan agar para mahasiswa dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat sekitar selama satu bulan kedepan. Demikian juga dalam pelaksanaan program KKN nanti sekiranya mendapat kesulitan agar tidak segan-segan meminta bantuan Kadus maupun Pemdes di kantor, sehingga apa yang diprogramkan bisa tercapai dengan baik.

“Kami pihak Desa siap mendampingi adik-adik selama ber KKN di sini, jika ada kendala atau kesulitan nantinya, jangan sungkan berkomunikasi dengan kami di desa,” ucapnya.

Isnaeni juga menyarankan agar mahasiswa dapat secepatnya membuat time scedule untuk terarahnya program sehingga efisien dan efektif waktu. Selain itu beliau juga berharap agar mahasiswa IKIP ini dapat berkolaborasi program dengan mahasiswa Unram yang lebih dahulu menjalankan program KKN di desa Gondang.

“Silahkan nanti adik-adik dari IKIP dapat menjalin kerjasama atau komunikasi dengan adik-adik dari Unram yang lebih dulu disini, dikondisikan saja bila ada program yang sama  atau apapun itu agar bisa saling berkolaborasi,” harapnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing dari IKIP, Ratna Masami, Spd, M. Pd menyampaikan terima kasih kepada pihak Desa Gondang menerima peserta KKN ini. Beliau mengharapkan kerjasama pihak Desa dalam membimbing anak didiknya sehingga apa yang diprogramkan mahasiswa bisa terlaksana. Dan jika dalam perjalanannya nanti ada kekeliruan ataupun kesalahan yang dilakukan mahasiswa agar pihak Desa tidak segan-segan menegur ataupun melapor ke pihak kampus. Beliau juga berharap mahasiswa dapat  memanfaatkan waktu selama ber KKN ini nantinya untuk bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam mensukseskan program kerja pemerintah desa serta  turut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Di akhir acara, semua mahasiswa KKN IKIP Mataram beserta dosen pendamping melakukan foto bersama dengan aparat pemerintah desa Gondang sebagai tanda serah terima.

Komentar atas Serah Teriama KKN IKIP Di Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar