Desa Gondang Kini Punya Ambulans Desa

Administrator 02 September 2019 17:23:54 WIB

Gondang - Kabar gembira bagi masyarakat Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara karena pemerintah desa setempat kini telah memiliki mobil ambulans desa. Dengan tambahan fasilitas ini, diharapkan kesehatan masyarakat desa Gondang akan lebih terjamin.

Mobil ambulans gres, jenis Daihatsu Gran Max dengan plat DR 9079 GU tersebut diserah terimakan oleh pihak Dinas Kesehatan Lombok Utara kepada pihak pemerintah desa Gondang pada hari Senin (19/08) lalu. Dengan keberadaan mobil ambulans ini diharapkan dapat dioptmalkan untuk pelayanan kesehatan di desa Gondang.

“Alhamdulillah, desa Gondang memiliki ambulans desa, mudah-mudahan dapat dimaksimalkan penggunaannya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan ketika akan dibawa ke pusat layanan kesehatan, seperti puskesmas dan RSUD (rumah sakit umum daerah),” ucap Sekdes Gondang, Supriadi, S. Sos.

Menurut Supriadi, dalam kondisi darurat seperti kecelakaan, melahirkan dan kasus pasien yang harus dirujuk ke puskesmas atau RSUD, tidak lagi mengalami kesulitan dengan keberadaan ambulans desa tersebut. Pemanfaatan ambulans desa itu juga sangat optimal karena masyarakat telah mengetahui keberadaan ambulans desa, sehingga warga tidak kesulitan menggunakan fasilitas yang telah disediakan tersebut.

"Ambulans desa itu disediakan untuk mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat terkait transportasi warga yang sakit untuk berobat ke puskesmas terdekat maupun rumah sakit," jelasnya.

Sementara untuk pemeliharaan ambulans menjadi tanggung jawab pemerintah desa, karena dana perawatan dan operasional ambulans itu menggunakan alokasi dana desa. Beliau juga menegaskan mobil ambulans tersebut harus dipergunakan sesuai peruntukannya, karena sebagai transportasi warga yang sakit ke puskesmas atau rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

"Saya berharap agar penggunaannya sesuai peruntukannya, jangan gunakan ambulans itu untuk kegiatan lain kecuali mendesak. Kalau untuk hadiri undangan rapat ada motor dinas desa yang bisa dipakai," kata Supriadi.

Kontak person yang dapat dihubungi untuk layanan Ambulans Desa Gondang: 081803696454

Komentar atas Desa Gondang Kini Punya Ambulans Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar