Kades Gondang Hadiri Perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid An Nur

Administrator 11 April 2018 20:51:23 WIB

Kades Gondang, Ahmad Jauhari menyampaikan sambutan acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 

Kepala Desa Gondang menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid An Nur Lokok Gitak Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Sabtu (7/4). Acara yang dimulai setelah shalat Isya ini juga dihadiri oleh Babinsa Desa Gondang, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, para kiyai masjid, marbot, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat. Tujuan diadakannya acara yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid An Nur ini adalah dalam rangka menjalankan syiar Islam, mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW, serta menyambung tali silaturahim. 

Dalam sambutannya, Kades Gondang sedikit menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan (Ukhuwah Islamiyah) sebagai bentuk  implementasi dari ibadah shalat yang telah diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW beserta umatNya. Apalagi sekarang ini merupakan tahun politik yaitu pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan wakil gubernur yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang. “Mari kita ciptakan sebuah kondisi yang aman dan tertib di masyarakat khususnya di desa Gondang ini, dengan cara saling menghormati pilihan masing-masing dengan tidak memaksakan kehendak kepada orang lain. Ini merupakan kewajiban saya sebagai pemerintah desa Gondang dalam rangka menjaga masyarakat saya agar tetap dalam kondisi yang aman dan tertib,” himbau Ahmad Jauhari. Beliau juga berpesan kepada para tim sukses calon agar tetap saling menghargai pilihan dan tidak memaksakan diri sehingga tidak menimbulkan konflik di masyarakat, dan menyikapi perbedaan tersebut dengan arif dan bijaksana.

Terkait dengan segala program yang ada di desa Gondang, beliau tetap mengharapkan dukungan semua masyarakat sehingga apa yang menjadi program desa dapat terlaksana dengan baik. Apalagi desa Gondang  merupakan desa pertama dari 33 Desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara yang sudah realisasi Dana Desanya untuk tahun anggaran 2018 ini. Namun karena serapan anggaran APBD pada tahun anggaran 2017 untuk dana desa di Lombok Utara kecil, maka semua desa terkena dampak untuk tahun 2018 ini terjadi pengurangan alokasi dana umum dari pusat, dan desa Gondang juga mendapat pengurangan dana desa sekitar 100 jt lebih. Hal tersebut beliau sampaikan karena sangat penting agar semua masyarakat mengetahui keadaan anggaran dana yang ada di desa Gondang.

Selanjutnya beliau menginformasikan bahwa sekarang ini semua masyarakat KLU dapat membuat Kartu Kesehatan (BPJS) baik itu masyarakat yang mampu maupun yang miskin secara gratis dengan membawa kartu identitas berupa KTP dan KK. Beliau mengharapkan agar masyarakat secepatnya dapat mengurus dan tidak menungu sakit dulu baru membuat kartu tersebut, apalagi pembuatannya sekarang tidak dipungut biaya karena merupakan program dari pemerintah daerah KLU.

Setelah pengantar dari Kades Gondang, acara kemudian dilanjutkan dengan uraian hikmah Isra’ mi’raj yang disampaikan secara gamblang oleh Ustadz  Dedi Rahman. Dalam penyampaiannya beliau mengajak kepada semua jamaah agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan banyak bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan. Hikmah yang dapat dipetik dalam perayaan ini yang paling utama yaitu silaturrahim dan shalat. Beliau juga menghimbau agar para jamaah dalam menyikapi segala perbedaan pandangan yang ada di masyarakat dengan arif dan bijak serta berpedoman kepada Al quran dan Hadits.

Rangkaian acara perayaan Isra’ Mi’raj ini kemudian ditutup dengan pembacaan dzikir dan doa, dan setelah itu dilanjutkan dengan menikmati ala kadar yang telah disiapkan oleh jamaah dan panitia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar