Pelantikan Pelaksana Kewilayahan Dusun Lekok Utara

Administrator 08 November 2017 00:13:10 WIB

Acara Pelantikan Pelaksana Kewilayahan Dusun Lekok Utara dilaksanakan di Musholla Darussalam Lekok Utara, Senin 6 Nopember 2017 (17 Safar 1439 H). Acara  ini dihadiri oleh sejumlah undangan berjumlah sekitar kurang lebih 110 orang terdiri dari unsur DPPKB PMD Lombok Utara, Kecamatan Gangga, Polsek Gangga, Danramil Kecamatan Gangga, Unsur Pemerintah Desa Gondang, BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK, dan masyarakat sekitar.

Adapun acara yang dilalui yaitu acara pembukaan yang disampaikan oleh Bp. Ahmad Jaudani selaku Kaur Perencanaan Kantor Desa Gondang. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Gondang yang disampaikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Gondang, Bp. Abdul Karim. Acara pengambilan sumpah yang dirangkaikan dengan pelantikan Pelaksana Kewilayahan Lekok Utara atas nama Jauhari, dan penandatanganan fakta integritas serta penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa Gondang dipandu langsung oleh Kepala Desa Gondang, Bp. Ahmad Jauhari.

Kepala Desa Gondang dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir pada acara pelantikan perangkat desa dan menyampaikan penghargaan setingi tingginya kepada panitia seleksi dalam melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat desa dengan suasana aman dan tertib serta dapat dipertanggungjawabkan. Dalam kesempatan yang sama beliau menambahkan bahwa penyaringan perangakat desa ini  sudah sesuai dengan Perda dan Perbup yakni tahap pengumuman lowongan perangkat desa sampai dengan tes perangkat desa, hasil seleksi sampai dengan tahapan pelantikan. Beliau berharap kepada perangkat desa yang baru di lantik untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dan berkoordinasi dengan perangkat desa lainnya dalam melaksanakan tugas pelayanan  kepada masyarakat. Lebih jauh beliau mengharapkan kepada pelaksana kewilayahan yang baru agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya mendatang, jangan sampai adanya unsur politik dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, sehingga semua hal yang menjadi hak masyarakat dapat terpenuhi. “Saya berpesan kepada pelaksana kewilayahan Dusun Lekok Utara agar dapat menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat khususnya Dusun Lekok Utara dengan sebaik-baiknya. Jangan ada unsur pilih kasih dan mementingkan satu golongan dalam melaksanakan pelayanan masyarakat, tempatkan diri di tengah-tengah jangan sampai berat sebelah apalagi sampai masuk dunia politik, serta menegakkan norma-norma yang ada di masyarakat”, pesannya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Camat Gangga, Ahmad Suhadi, S. Sos. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada Pelaksana Kewilayahan yang baru agar pelayanan kepada masyarakat didahulukan tanpa memandang golongan. “ Dalam melayani masyarakat harus memakai kacamata tunggal, jangan di campur dengan kepentingan pribadi dan golongan. Apapun keluhan dan masukan dari masyarakat harus diperhatikan, layani masyarakat dengan senang hati tapi juga harus berhati-hati dalam memberikan pelayanan”,  pesan beliau. Diakhir sambutannya beliau berdoa agar pelaksana kewilayahan yang baru diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat di dusun Lekok Utara.

Dinas  DPPKB PMD Lombok Utara dalam hal ini diwakili oleh Bapak Edy Agus Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada Panitia Seleksi yang telah bekerja keras, meyeleksi dengan baik dari tahap awal sampai tahap akhir seleksi, ia juga berpesan kepada pelaksana kewilayahan  yang baru dilantik untuk tetap mengedepankan pengabdian dan  dedikasi,  jabatan sekecil apapun harus kita syukuri dan hormati. Beliau juga berpesan agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, serta mengharapkan dengan adanya rotasi dan pengangkatan perangkat Desa baru ini bisa menambah kualitas Perangkat Desa Gondang semakin Profesional, karena Desa Gondang selama ini merupakan desa terbaik administrasinya di Kabupaten Lombok Utara yang berbasis Siskeudes.

Acara pelantikan ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Kiai dusun Lekok Utara serta ucapan selamat dari undangan untuk Pelaksana Kewilayahan Lekok Utara terpilih.

Komentar atas Pelantikan Pelaksana Kewilayahan Dusun Lekok Utara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar