Acara Penutupan Lomba MTQ KKP UIN Desa Gondang Tahun 2017

Administrator 01 September 2017 02:05:48 WIB

Acara Penutupan Lomba MTQ se Desa Gondang sekaligus acara perpisahan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKP UIN Mataram kelompok 12 dilaksanakan di Masjid Besar Iwanul Muttaqin Gondang, Minggu 27 Agustus 2017 (5 Dzulhijjah 1438 H). Acara  ini dihadiri oleh sejumlah undangan dari unsur pemerintah desa Gondang, Polsek Gangga, Danramil Kecamatan Gangga, BPD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, santri santriwati, dan masyarakat sekitar di wilayah desa Gondang.

Acara penutupan ini dibuka dengan melantunkan ayat suci Alquran oleh mahasiswa KKP UIN , Zulkarnaen dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Yudik Harianto. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh ketua KKP UIN Mataram kelompok 12. Dalam sambutannya ketua KKP UIN menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa Gondang dan masyarakat desa Gondang yang telah menerima rombongan KKP ini dengan baik, serta telah ikut membantu dalam melaksanakan semua program yang dilaksanakan oleh KKP UIN ini selama berada di desa Gondang.  Penghargaan yang tinggi juga disampaikan kepada semua TPA yang ada di desa Gondang ini yang telah ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba MTQ  ini sehingga bisa sukses.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh bapak Kepala Desa Gondang, Ahmad Jauhari. Kepala Desa Gondang dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih kepada semua undangan dan masyarakat yang telah hadir dan penghargaan setingi tingginya kepada panitia sehingga acara penutupan ini bisa berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan ini beliau memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh KKP UIN Mataram ini dalam penyelenggaraan MTQ ini dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Alquran. “Dalam pembukaan MTQ tingkat Desa ini, terasa seperti hadir dan membuka MTQ di tingkat Kecamatan. Saya sangat mengapresiasi upaya dan usaha yang dilakukan oleh KKP UIN. Dan diharapkan, kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh KKN yang lain nantinya," lanjutnya.

Selanjutnya beliau mengucapkan selamat bergabung kembali dengan teman-teman dan dosen di kampus serta kembali kepada orang tua masing-masing di rumah untuk mahasiswa KKP ini. “Semoga banyak ilmu dan pengalaman yang didapat setelah melaksanakan KKP di desa Gondang ini sehingga dapat diaplikasikan di tempat masing-masing nantinya,” pesannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit cabai secara simbolis oleh mahasiswa KKP UIN kepada Kepala Desa Gondang, yang diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam kepada santri dan santriwati yang telah berhasil menjadi juara di MTQ ini dan penyerahan hadiah untuk lomba-lomba yang lain yang telah dilaksanakaan oleh mahasiswa KKP UIN di desa Gondang ini.  Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Pelaksana Kewilayahan Dusun Karang Kates, Sahrip.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar