Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Lombok Utara Di Masjid Al Bayani Desa Gondang

Administrator 21 Juni 2017 02:51:56 WIB

Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Utara mengadakan safari Ramadhan (buka puasa) bersama masyarakat Desa Gondang di Masjid Al Bayani Dusun Karang Pendagi, Senin 19/06/2017.

Acara tersebut dihadiri Bupati Lombok Utara DR. H. Najmul Akhyar, SH., MH, Kapolres Lombok Utara AKBP Rifai, Inspektur Inspektorat Zaenul Idrus, Kepala Bappeda Lombok Utara Heryanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muldani, S. Sos, Bapak Agus Tisno,  unsur Dinas Kesehatan Lombok Utara, unsur Pemerintahan Kecamatan Gangga, Kepala Desa Gondang berserta aparatnya, dan seluruh jamaah Masjid Al Bayani.

Acara ini dibuka oleh Bapak Kepala Desa Gondang Ahmad Jauhari, yang dilanjutkan pengantar oleh Bapak Camat Gangga Ahmad Suhadi, S. Sos. Bapak Camat menyampaikan selamat datang kepada tim Safari Kabupaten yang langsung dipimpin oleh Bupati Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara menyampaikan bahwa safari Ramadhan (buka puasa) bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Utara merupakan dasar untuk membangun silahturahmi antar sesama dan antar umat beragama khususnya di Desa Gondang dan secara umum di Kabupaten Lombok Utara tanpa mengenal perbedaan. “Makna puasa mengajarkan kita untuk bersabar dan mengendalikan emosi dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan semoga dengan berlangsungnya safari ramadhan (buka puasa) di Masjid Al Bayani Dusun Karang Pendagi Desa Gondang dapat membawa kemajuan di Kabupaten Lombok Utara” harap Bupati.

Bupati juga mengajak semua jamaah agar tetap semangat dalam menjalankan amalan-amalan ibadah dalam bulan Ramadhan ini, khususnya di malam-malam akhir Ramadhan. Karena dalam sepuluh malam terakhir Ramadhan ini mempunyai kelebihan salah satunya adalah malam Lailatul Qadar yang diceritakan dalam Al Quran lebih baik dari seribu bulan. “Malam Lailatul Qadar ini sendiri dirahasiakan oleh Allah agar kita umat Islam rajin beribadah sepanjang malam khususnya di sepuluh malam terakhir Ramadhan”. “Pada setiap malam bulan Ramadhan mempunyai kelebihan yang berbeda-beda, oleh karena itu jika kita tidak memanfaatkaan setiap malam bulan Ramadhan ini kita akan kehilangan salah satu dari kelebihan tersebut”, lanjutnya.

Pada Akhir kata sambutan Bupati menjelaskan tentang pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Lombok Utara. Salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia dengan membentuk Cyber Drop Out yang mana harapannya adalah agar tidak ada lagi anak di daerah Lombok Utara yang tidak bersekolah. “Allah akan mengangkat derajat orang yang berilmu dan yang bertaqwa”, kata Bapak Bupati.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang langsung disampaikan oleh Bapak Bupati Lombok Utara. Setelah itu Bupati Lombok Utara menyerahkan secara langsung sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Utara kepada pengurus Masjid Al Bayani dengan harapan agar dapat bermanfaat bagi semua jamaah masjid. Dan dilanjutkan dengan pemberian beasiswa untuk siswa yang berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar