Penyuluhan Suami Siaga

Administrator 18 November 2016 09:24:51 WIB

Penyuluhan Suami Siaga dilaksanakan oleh PK GSC Desa Gondang pada hari Jumat, 18 Nopember 2016 (18 Safar 1438 H) bertempat di Aula Kantor Desa Gondang. Penyuluhan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gondang, FK GSC Kec. Gangga (Lalu Kamaan), Kepala Puskesmas Gangga (H. Shofan Ardianto, SKM, M.Ph) serta para peserta penyuluhan yaitu bapak-bapak yang mempunyai isteri hamil di desa Gondang.

Dalam pengantarnya, Kepala Desa Gondang mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta penyuluhan. Beliau mengajak para peserta agar bisa saling menghormati hak dan kewajiban suami istri dalam rumah tangga, bukan hanya sekedar pengakuan ‘milik’ saja antara keduanya tetapi lebih dari itu isteri mempunyai hak dari suaminya, baik itu hak lahir maupun hak batin, begitu juga sebaliknya. Dan pastinya dalam sebuah keluarga mengharapkan memiliki keturunan yang bisa berguna bagi keluarga, masyarakat, negara, dan agama. Hal tersebut bisa terwujud apabila kedua orang tua mendidik dan merawat anak dengan baik dengan menggunakan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu melalui penyuluhan ini Kepala Desa berharap peserta dapat mengambil ilmu dari para narasumber agar bisa dilaksanakan dalam merawat dan mendidik anak.

Lalu Kamaan (FK GSC Kec. Gangga) dalam pengantarnya lebih menekankan pada tugas dan peran seorang laki-laki. Tugas dan peran laki-laki diantaranya yaitu sebagai seorang suami, sebagai orang tua, dan sebagai bapak dari isterinya. Oleh karena tugas dan fungsi tersebut maka sepatutnya suami harus bisa membimbing dan melindungi isteri sampai batas kemampuan masing-masing. Beliau mengaturkan banyak terima kasih kepada peserta penyuluhan yang sudah sempat hadir menghadiri penyuluhan ini, karena dengan demikian dapat mensukseskan kegiatan pemerintah ini. Apresiasi yang tinggi juga beliau alamatkan pada Kepala Puskesmas Kecamatan Gangga yang juga bersedia hadir dan memberikan penyuluhan tentang suami siaga ini.

Pemaparan penyuluhan suami siaga disampaikan oleh H. Shofan Ardianto, SKM, M.Ph dari Puskesmas Kecamatan Gangga. Topik yang beliau sampaikan antara lain : pengertian dari suami siaga dan hal-hal apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan oleh suami siaga. Hal yang sangat beliau tekankan dalam penyampaiannya adalah agar suami siaga selalu mengingatkan isteri agar tetap beribadah kepada Allah, dan tidak lupa untuk memperbaiki niat  agar anak yang ada dalam kandungan menjadi anak yang soleh, berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Komentar atas Penyuluhan Suami Siaga

ecan piqi 29 November 2016 09:45:09 WIB
Asik,bisa tahu perkembangan desa sendiri meski jauh dimata
juhaedi 29 November 2016 09:41:27 WIB
mantap enten,,,lanjutkan lagi enten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar